Ahok Dipilih Jokowi Pimpin Ibu Kota Baru? :: Nusantaratv.com

Ahok Dipilih Jokowi Pimpin Ibu Kota Baru?

Menurut Luhut sosok tersebut telah dipilih Jokowi, tinggal diumumkan
Ahok Dipilih Jokowi Pimpin Ibu Kota Baru?
Ahok bersama Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan akan memimpin ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Baca juga: Ahok Bilang Dirinya Mungkin Jadi Presiden 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengakui sudah ada sosok pemimpin yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Namun ia menyerahkan pengumuman nama orang tersebut kepada Jokowi. 

"Nanti akan diumumkan, presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu. Tapi biarlah nanti resmi diumumkan presiden," ujar Luhut kala ditanya apakah Ahok yang menjadi pemimpin IKN, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020). 

Luhut sebelumnya mengatakan IKN baru tak akan dipimpin seorang gubernur. Seorang pejabat setingkat menteri ditunjuk Jokowi untuk menjadi kepala otorita wilayah tersebut. 

Luhut turut membeberkan alternatif pembiayaan proyek di IKN. Untuk pembangunan kantor pemerintahan seluruhnya dibiayai APBN.

Sementara untuk bangunan dan fasilitas yang lain akan dibiayai dari luar APBN. Sarana seperti entertainment, education, resort, health, serta  financial center, akan diberikan kepada private sector atau swasta  

Luhut menyebut ada banyak pihak yang tertarik, sedikitnya 30 perusahaan asing ataupun dalam negeri yang menyampaikan minatnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0