Ada Dugaan Korupsi di Program Rumah DP Rp 0 Anies :: Nusantaratv.com

Ada Dugaan Korupsi di Program Rumah DP Rp 0 Anies

Kasus ini tengah diselidiki kepolisian
Ada Dugaan Korupsi di Program Rumah DP Rp 0 Anies
Rumah DP Rp 0.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengadaan tanah untuk rumah down payment (DP) Rp 0, yang merupakan program janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Pilkada DKI 2017, diduga dikorupsi. Kasusnya kini tengah diselidiki Bareskrim Polri.

Baca juga: Rumah DP 0 Persen Nggak Laku, Anies 'Tumbalkan' Kadis Perumahan 

Hal ini diketahui setelah Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri memanggil sejumlah orang dari PD Sarana Jaya, melalui sebuah surat yang beredar.

Pada surat panggilan tertulis dugaan kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mengenai pembelian aset yang dilakukan PD Sarana Jaya pada tahun 2018-2020. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, dan belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

PD Sarana Jaya merupakan BUMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang bergerak di bidang properti.

"Benar, lidik (dalam penyelidikan)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Argo juga membenarkan isi surat panggilan. Tapi, Argo menolak menjelaskan lebih rinci mengenai kasus tersebut.

"Hanya membenarkan penyelidikan peristiwa tersebut," ucapnya.

Berdasarkan situs resmi PD Sarana Jaya,  menangani sejumlah pembangunan proyek-proyek strategis di Jakarta. Antara lain pengembangan Kawasan Sentra Primer Tanah Abang dan pembangunan rumah DP atau uang muka Rp 0.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0