Soal Pembangunan Gereja Karimun, Kemenag: Semua Sepakat Hormati Proses Hukum :: Nusantaratv.com

Soal Pembangunan Gereja Karimun, Kemenag: Semua Sepakat Hormati Proses Hukum

Viral di Sosial Media Berita Tentang Protes Warga Terkait Pembangunan Gereja Santo Joseph di Karimun, Kepulauan Riau.
Soal Pembangunan Gereja Karimun, Kemenag: Semua Sepakat Hormati Proses Hukum
Proses mediasi Keuskupan Pangkal Pinang dengan Pemkab Karimun di Kantor Kemenag Jakarta. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Agama (Kemenag) melakukan mediasi antara Keuskupan Pangkalpinang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau, terkait kasus pembangunan Gereja Santo Joseph di Karimun.

Dalam proses mediasi ini, disepakati bahwa semua pihak akan menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan. Hal ini disampaikan Staf Khusus Menteri Agama (Menag) Ubaidillah yang turut hadir dalam pertemuan di Kantor Kemenag, pada Selasa (11/2/2020).

"Selama proses hukum berlangsung, kedua belah pihak mengupayakan dialog dan silaturahmi. Pihak gereja tidak melakukan aktivitas pembangunan dan semua pihak tidak melakukan aktivitas demo," ujar Ubaidillah, dilansir dari laman kemenag.go.id, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Apresiasi Bupati Jayapura Jaga Kerukunan, Menag: Masyarakatnya Bisa Hidup Berdampingan dengan Damai

Hadir dalam pertemuan tersebut Menag Fachrul Razi, Bupati Karimun Aunur Rofiq, Uskup Keuskupan Pangkal Pinang Adrianus Sunarko, dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Mukhlisuddin. 

Sebelumnya, viral di sosial media berita tentang protes warga terkait pembangunan Gereja Santo Joseph, di Karimun. Pihak gereja kini tengah menggugat ke PTUN terkait IMB Gereja Santo Joseph.

Kembali, Ubaidillah menjelaskan baik Pemkab Karimun, Keuskupan, serta Kanwil Kemenag sepakat untuk melakukan dialog dan silaturahmi dengan masyarakat Karimun untuk menciptakan kehidupan agama yang harmonis. "Semua pihak harus menghormati keputusan PTUN," cetus Ubaidillah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0