Siapa Pelaku Dibalik Tragedi Wiranto Ditusuk? :: Nusantaratv.com

Siapa Pelaku Dibalik Tragedi Wiranto Ditusuk?

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pelaku yang menusuk Menko Polhukam telah diamankan dan hingga kini masih diselidiki.
Siapa Pelaku Dibalik Tragedi Wiranto Ditusuk?
Identitas pelaku penyerangan Menko Polhukam hingga kini terus diselidiki (foto : Tribun Manado)

Pandeglang, Nusantaratv.com - Menko Polhukam Wiranto dikabarkan  ditusuk orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019). Peristiwa penusukan itu terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Menes, Pandeglang, Banten.  Lalu siapa pelaku dibalik Wiranto ditusuk?

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pelaku yang menusuk Menko Polhukam  telah diamankan dan hingga kini masih diselidiki.

"Itu upaya aksi penusukan oleh orang yang belum dikenal identitasnya tapi sudah kita amankan, "ujarnya pada Kamis (10/10/19).

Baca Juga :Wiranto Ditusuk Pakai Gunting

Kata Edy, Wiranto dipastikan aman lantaran justru  Kapolres Menes lah yang terkena tusukan karena dirinya berdiri memasang badan untuk melindungi Wiranto. 

" Jadi intinya pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek,"

Lanjut Edi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di mana saat itu Wiranto datang untuk meletakan batu pertama pembangunan Pesantren di kawasan Pandeglang, Banten.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua. Belum tau Masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Dari tayangan video amatir yang beredar, kejadian bermula saat Wiranto yang baru turun dari mobil hendak bersalaman dengan petugas kepolisian yang dikabarkan adalah kapolsek setempat. Tak lama, pelaku yang telah menanti, menyerobot di antara Wiranto dan polisi, seraya menghujamkan pisau yang ia siapkan sebelumnya. 

Hingga akhirnya Wiranto terlihat terjatuh sambil memegangi pinggang kirinya. Sebelum akhirnya dia terlihat dibantu masuk ke dalam mobil untuk mendapat penanganan medis.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0