Siap-siap! Polisi Bakal Razia Pajak Kendaraan :: Nusantaratv.com

Siap-siap! Polisi Bakal Razia Pajak Kendaraan

Razia dilakukan bersama Pemprov DKI
Siap-siap! Polisi Bakal Razia Pajak Kendaraan
Razia kepolisian. (Serambi Indonesia)

Jakarta, Nusantaratv.com - Razia pajak kendaraan bermotor bakal dilakukan kepolisian di Jakarta dan sekitar. Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan tersebut. Upaya ini guna menggenjot penerimaan pajak kendaraan bermotor. 

"Ya tentunya itu melibatkan Pemprov DKI Jakarta ya dengan pihak kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Argo mengaku belum mengetahui waktu pelaksanaan razia. Yang jelas, pelaksanaan kegiatan itu akan dipimpin Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya.

Mengenai informasi dua juta unit kendaraan yang masih menunggak, sehingga penindakan dilakukan, Argo menilai hal itu merupakan domain dari Pemprov DKI Jakarta.

"Saya rasa itu dari pemda (pemerintah daerah) ya yang lebih paham yang tahu tentang pajak," tandas Argo. 

Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya berencana menggelar razia pajak kendaraan bermotor. Penyebabnya, ada 2 juta unit mobil dan sepeda motor di DKI Jakarta yang menunggak pajak, yang total nilainya mencapai triliunan rupiah.

Menurut Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji, jumlah kendaraan yang menunggak pajak mencapai 40 persen dari total kendaraan yang terdaftar di Jakarta. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0