Pria Ini Dinyatakan Tak Miliki Narkoba, Tapi Dihukum 2 Tahun Penjara, Kok Bisa? :: Nusantaratv.com

Pria Ini Dinyatakan Tak Miliki Narkoba, Tapi Dihukum 2 Tahun Penjara, Kok Bisa?

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menyebut Edwin tak memiliki ekstasi
Pria Ini Dinyatakan Tak Miliki Narkoba, Tapi Dihukum 2 Tahun Penjara, Kok Bisa?
Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) memvonis Edwin bin Musa Rorimpandey dalam perkara dugaan kepemilikan narkoba jenis ekstasi dengan hukuman dua tahun penjara. Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). 

Baca juga: Mau Disebar Pas Valentine, 38 Ribu Happy Five Mirip Permen Diamankan 

Sidang dengan nomor perkara1098/Pid.Sus/2019/PN Jkt.Utr. ini, dipimpin hakim Oloan Harianja. 

Dalam putusannya, majelis hakim mempertimbangkan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) Nomor 4 Tahun 2010 tentang Penempatan Penyalahgunaan, Korban Penyalahgunaan dan Pecandu Narkotika ke dalam Lembaga Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial. 

Hakim juga menyatakan terdakwa tak memiliki barang haram. Hal ini berdasarkan pengakuan terdakwa di persidangan dan keterangan saksi yang mendengar pengakuan terdakwa pada saat penangkapan, yang mengatakan bahwa barang bukti ratusan butir ekstasi di tas kecil warna hijau yang terdakwa pegang, ialah milik FM. FM diketahui pulang bersama Edwin dengan menumpang taksi. 

Sebelumnya, pada sidang pembacaan tuntutan, Rabu (8/2/2020) lalu, JPU meminta hakim menyatakan terdakwa bersalah dan menjatuhkan hukuman kepada Edwin 14 tahun penjara. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 14 (Empat belas) tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan," kata JPU Astri Rahmayanti. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0