Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Brigadir Rangga :: Nusantaratv.com

Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Brigadir Rangga

Hasil tes kejiwaan polisi penembak mati polisi keluar dalam 14 hari
Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Brigadir Rangga
Brigadir Rangga Tianto (kanan) dengan Bripka Rahmat Efendy (Kri)

Jakarta, Nusantaratv.com -Polri masih menanti hasil tes kejiwaan polisi penembak mati polisi, Brigadir Rangga Tianto. Hasil tes rencananya baru diumumkan pada 14 hari setelah Rangga ditetapkan tersangka. Polisi menetapkan anggota Korps Polairud Baharkam Polri itu sebagai tersangka, pada Jumat (26/7/2019).

"Hasil psikologis seseorang butuh waktu 14 hari observasinya biar hasilnya komprehensif dan bisa dipertanggungjawabkan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Senin (29/7/2019).

Menurut Dedi, setiap tersangka diwajibkan menjalani pemeriksaan psikologis, tak terkecuali Rangga. Hal ini demi meyakinkan kondisi psikis dan kesehatannya.

"Ketika seseorang telah ditetapkan tersangka pasti ada pemeriksaan kejiawan. Untuk mengetahui terganggu atau tidak. Kalau terganggu ada pentahapan berikutnya," tuturnya.

Dedi mengatakan, proses observasi memakan waktu cukup lama untuk memperoleh hasil maksimal.

"Ada tahapannya mengecek psikologis seseorang. Kalau dia sesaat aja keluar hasilnya cuma tidak komprehensif hasilnya. Jadi ada ujian bertahap yang komprehensif baru keluar kesimpulan tentang kondisi kejiwaan seseorang," paparnya.

Brigadir Rangga Tianto menembak mati rekannya sesama polisi, Bripka Rahmat Efendy di ruang SPKT Polsek Cimanggis, Kamis (25/7/2019) malam. Penyebabnya pelaku emosi dengan nada tinggi penolakan korban untuk membebaskan pelaku tawuran yang merupakan keponakannya. 

Rangga yang gelap mata, menghabisi Rahmat dengan tembakan peluru senjata api organik miliknya, sebanyak tujuh kali dari total sembilan peluru yang tersedia. Peluru bersarang di dada, perut, leher, dan paha korban. Akibatnya rahmat tewas seketika di lokasi. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0