Polisi Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Halal Bihalal 212 :: Nusantaratv.com

Polisi Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Halal Bihalal 212

Polri belum terima surat pemberitahuan aksi Halal Bihalal Akbar 212 di MK
Polisi Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi Halal Bihalal 212
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Jakarta, Nusantaratv.com - Beredar informasi penyelenggaraan Halal Bihalal Akbar 212 menyikapi sidang sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di media sosial. Polri mengaku belum menerima surat pemberitahuan aksi tersebut. 

"Untuk informasi (unjuk rasa) sudah kita dapat dari media sosial. Namun dari Polda Metro (Jaya) masih belum mendapat surat pemberitahuan dari beberapa pihak yang akan melakukan kegiatan demo atau menyampaikan aspirasi di beberapa wilayah di Jakarta," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/6/2019).

"Belum ada info (aksi Halal Bihalal Akbar 212), sampai hari ini belum ada info dari Polda Metro Jaya," imbuh dia. 

Polri, kata Dedi, tengah fokus melakukan pengamanan kawasan MK dan objek vital sekitarnya. Terdapat sekitar 47 ribu personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan itu.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan rekayasa lalu-lintas pun akan diberlakukan secara situasional menyikapi sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK. Seperti halnya hari ini, Jl Medan Merdeka Barat ditutup guna mengantisipasi potensi kerawanan.

"Ya untuk rekayasa lalin di sekitar MK sangat tergantung pada situasi di lapangan. Artinya bahwa skenario-skenario seperti itu sudah dipersiapkan dari Ditlantas PMJ. Salah satunya itu (penutupan Jl Medan Merdeka Barat, rekayasa dalam rangka untuk mengantisipasi segala macam potensi gangguan," tutupnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0