Polda Metro Jaya Bakal Tembak Mati Perampok Semasa Wabah Corona :: Nusantaratv.com

Polda Metro Jaya Bakal Tembak Mati Perampok Semasa Wabah Corona

Upaya ini dilakukan karena maraknya aksi pencurian dan perampokan akhir-akhir ini
Polda Metro Jaya Bakal Tembak Mati Perampok Semasa Wabah Corona
Konferensi pers Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur.

Jakarta, Nusantaratv.com - Petugas Polda Metro Jaya tak ragu menembak mati pencuri atau perampok yang melakukan kejahatan semasa mewabahnya virus corona.

Baca juga: Satu Pelajar, Tiga PDP Corona di Sumut Meninggal 

Hal ini dinyatakan di tengah semakin maraknya kasus pencurian dan perampokan ketika pandemi covid-19.

"Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan seluruh polres jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto saat pengungkapan kasus perampokan minimarket di Duren Sawit, di Mapolres Metro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020). 

"Kepada para pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dan kekerasan) yang beraksi memanfaatkan situasi wabah virus corona," imbuhnya. 

Suyudi mengaku telah mengidentifikasi para pelaku kejahatan yang beraksi akhir-akhir ini wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

"Kami sudah lakukan pemetaan jaringan pelaku curat dan curas di wilayah hukum Polda Metro. Tim Tekab dan tim tindak akan membongkar jaringan ini, dan siap melakukan tindakan tegas dan terukur kepada mereka," jelasnya. 

Dalam penguakan perampokan yang sempat menggondol uang senilai Rp 40 juta dan barang-barang yang dijual di minimarket, satu pelaku ditembak mati. Dua tertangkap dan satu pelaku lainnya masih diburu petugas.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0