Peredaran Sabu ke Wisatawan Pulau Seribu Dibongkar Polisi :: Nusantaratv.com

Peredaran Sabu ke Wisatawan Pulau Seribu Dibongkar Polisi

Polisi bongkar peredaran sabu ke wisatawan Pulau Seribu
Peredaran Sabu ke Wisatawan Pulau Seribu Dibongkar Polisi
Konferensi pers pengungkapan sabu yang diedarkan ke wisatawan Pulau Seribu

Jakarta, Nusantaratv.com - Peredaran sabu seberat 1,7 kg ke wisatawan diungkap aparat Polres Kepulauan Seribu, Selasa (18/6/2019). Dalam kasus ini, polisi menangkap pria warga Aceh berinisial R. Sabu rencananya dipasarkan ke wisatawan yang ada Pulau Seribu.

"Tentunya di Pulau Seribu ini ada pulau untuk wisata, dan transaksi (narkoba oleh tersangka) yang terjadi malam hari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mapolres Kepulauan Seribu, Selasa (18/6/2019). 

Pengungkapan bermula kala adanya informasi peredaran narkoba pada Mei 2019 lalu. Pelaku merupakan R, yang berperan sebagai kurir peredaran sabu dan tinggal di kawasan Tangerang Selatan. R yang baru sebulan di Jakarta, mengantar sabu diperintah oleh warga Aceh lainnya, Oji, melalui telepon.

"R ini dijanjikan menerima upah Rp 10 juta per kg," ucap Argo.

R diperintah Oji untuk mengambil sabu dari warga negara Nigeria di hotel kawasan Grogol, Jakarta Barat. Polisi yang mengendus transaksi itu, kemudian meringkus R di rumah kontrakannya.

"Kami menyita barang bukti sabu seberat 1,7 kg dan dari hasil pemeriksaan tersangka berinisial R positif mengkosumsi narkoba.Tersangka juga mengaku baru sekali melakukan ini," imbuh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Sandy. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0