Peredaran Narkoba di Kemang yang Libatkan Napi LP Gunung Sindur Dibongkar :: Nusantaratv.com

Peredaran Narkoba di Kemang yang Libatkan Napi LP Gunung Sindur Dibongkar

Polisi bongkar peredaran sabu dan ekstasi di Kemang yang libatkan napi LP Gunung Sindur
Peredaran Narkoba di Kemang yang Libatkan Napi LP Gunung Sindur Dibongkar
Konferensi pers peredaran narkoba di Kemang

Jakarta, Nusantaratv.com - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kasus ini melibatkan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

"Kita tangkap tiga pelaku berinisial MA alias Kikil, S alias Gepeng dan MAB alias Aji," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dalam keterangan pers di kantornya, Selasa (18/6/2019). 

Kasus ini terkuak berkat adanya informasi masyarakat perihal peredaran narkoba di kawasan Kemang. Hasilnya polisi menangkap menangkap MA, Sabtu (15/6/2019) di Kemang serta S dan MAB, Minggu (16/6/2019) di dekat pom bensin Shell, Kemang.

Dari tangan MR, polisi menyita enam plastik sabu dengan berat total 153 gram. Sementara dari S, polisi menyita delapan bungkus pil ekstasi dengan total 80 butir.
 
"Sementara dari MAB, tim menyita 61 butir ekstasi jenis Rolex dan 10 butir ekstasi yang dibungkus dalam delapan plastik klip bening," imbuh dia.

Peredaran narkoba melibatkan narapidana (napi) di Lapas Gunung Sindur. Napi berperan penghubung antara tersangka dengan bandar besar. Komunikasi tersangka dengan napi dilakukan melalui ponsel. 

Polisi menjerat para tersangka Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

"Soal bagaimana mereka bisa menelepon yang di Gunung Sindur, ini masih kita dalami. Masih kita kembangkan jaringan ini," tandas Indra. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0