Penyerang Novel Ditangkap, Kapolri: Saya Prihatin Pelaku Anggota Polri :: Nusantaratv.com

Penyerang Novel Ditangkap, Kapolri: Saya Prihatin Pelaku Anggota Polri

Idham menjamin proses hukum berlangsung transparan
Penyerang Novel Ditangkap, Kapolri: Saya Prihatin Pelaku Anggota Polri
Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah).

Jakarta, Nusantaratv.com - Polri menangkap dua anggotanya yang diduga menyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengaku prihatin dengan penangkapan ini. 

Baca juga: Penyerang: Saya Enggak Suka Novel, Karena Pengkhianat

"Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan kinerja namun di balik itu saya juga prihatin karena ternyata pelakunya anggota Polri," ujar Idham di Auditorium PTIK, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Idham menjamin proses hukum pelaku yang berinisial RB dan RM transparan. Meski begitu, ia meminta asas praduga tak bersalah dikedepankan dalam prosesnya. 

"Beri waktu para penyidik untuk melakukan proses penyelidikan, ke depan sidangnya juga akan terbuka di pengadilan negeri. Asas praduga tak bersalah harus dihormati," jelasnya. 

Sebelumnya, tim Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku penyerangan Novel, RB dan RM, Kamis (26/12/2019) malam. Pelaku merupakan anggota Polri aktif, yang ditangkap di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Polisi telah menetapkan keduanya sebagai tersangka, dan menahannya di Rumah Tahanan Bareskrim. Polisi masih terus mendalami kasus ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0