Penyerang Novel Ditangkap, Anggota Polri? :: Nusantaratv.com

Penyerang Novel Ditangkap, Anggota Polri?

Listyo mengakui pelaku telah diamankan
Penyerang Novel Ditangkap, Anggota Polri?
Novel Baswedan. (Kompas.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi telah menangkap pelaku penyerangan penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Hal ini diakui Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. 

"Ya (penyerang Novel) sudah diamankan," ujar Listyo, saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019). 

Belum jelas identitas pelaku yang diringkus petugas, termasuk jumlahnya. Yang pasti, Polda Metro Jaya berencana menggelar konferensi pers terkait kasus ini. Keterangan pers ini dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB, namun hingga berita ini dibuat sekitar jam 17.26 WIB, acara tersebut belum juga dimulai. 

Sementara, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane menyebut adanya kasus yang akan menjadikannya berita besar, yang akan dikuak akhir tahun ini. Pernyataan ini disampaikan Neta di sebuah grup WhatsApp (WA) yang berisi para jurnalis.

"Berita heboh di akhir tahun 2019.....akhirnya si Brigadir menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya," kata Neta. 

Belum dipastikan maksud dari pernyataan Neta. Namun yang pasti, salah satu kasus hukum yang cukup besar dan menyita perhatian publik saat ini ialah kasus penyerangan Novel. Sementara pangkat brigadir sendiri saat ini merujuk pada pangkat yang disandang anggota Polri. 

Adapun Presiden Joko Widodo (Jokowi), belum lama memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkapkan perkembangan kasus ini ke publik. Sebab, Idham mengaku ke Jokowi telah mendapatkan temuan baru yang mengarah kepada kesimpulan kasus. 

"Ada temuan yang baru yang sudah menuju pada kesimpulan," ujar Jokowi menuturkan jawaban Idham kepadanya perihal kasus Novel, Senin (9/12/2019). 

"Karena itu, saya nggak kasih waktu lagi. Saya bilang secepatnya diumumkan. Saya tidak berbicara masalah bulan. Kalau sudah saya bilang secepatnya. Berarti dalam waktu harian," tandas mantan Wali Kota Solo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0