Ngeri, Tagihan Kartu Kredit Aspri Imam Nahrawi Rp244 juta :: Nusantaratv.com

Ngeri, Tagihan Kartu Kredit Aspri Imam Nahrawi Rp244 juta

Jaksa KPK juga mengkonfirmasi temuan ini ke Yuyun Sulistyawati, istri Ulum
Ngeri, Tagihan Kartu Kredit Aspri Imam Nahrawi Rp244 juta
Asisten pribadi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum / Foto: Liputan 6

Jakarta, Nusantaratv.com - Sidang kasus dana hibah yang diajukan oleh KONI pusat kepada Kemenpora pada tahun kegiatan 2018 lalu ternyata semakin seru.

Terbaru, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi temuan keuangan asisten pribadi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum yang janggal.

Pasalnya, sebagai honorer gaji Ulum diperkirakan sekitar Rp3 juta per bulan. Namun, tagihan kartu kredit atas nama Ulum mencapai Rp244 juta.

Jaksa KPK juga mengkonfirmasi temuan ini ke Yuyun Sulistyawati, istri Ulum yang kala itu berstatus sebagai pegawai honorer untuk asisten pribadi Shobibah Romah, istri Imam Nahrawi saat bersaksi dalam persidangan.

  1. Kasus Dana Hibah, Aspri Imam Nahrawi Berjanji Bakal Buka-bukaan di Sidang

Didepan majelis hakim saat bersaksi dalam persidangan, Yuyun mengaku tidak tahu gaji yang diterima Ulum. Pasalnya, gaji dia sebagai asisten pribadi istri Menpora dipatok Rp3 juta per bulan.

"Saya tak tahu (gaji Ulum), sama kayaknya," ujar Yuyun, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, Yuyun juga mengaku tak pernah melihat slip gaji suaminya. Ia juga tak tahu terkait penghasilan lain suaminya di luar asisten pribadi Imam Nahrawi. Yang ia tau hanya tugas Ulum menyusun agenda harian untuk mantan menteri dari partai PKB tersebut.

Sebagai informasi, Jaksa KPK menemukan adanya tagihan Rp244.285.682 dalam kartu kredit Bank Mandiri milik Ulum. Transaksi tersebut terjadi pada Februari 2016.

Di antaranya, membayar nota Pelangi Island, salah satu resort di Kepulauan Seribu, dan tagihan kapal tur Sea Leader Marine.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0