Ma'ruf Amin Ajak TNI yang Menyimpang Kembali ke Sumpah Prajurit :: Nusantaratv.com

Ma'ruf Amin Ajak TNI yang Menyimpang Kembali ke Sumpah Prajurit

Terpapar radikalisme, Ma'ruf Amin ajak prajurit TNI kembali ke sumpah
Ma'ruf Amin Ajak TNI yang Menyimpang Kembali ke Sumpah Prajurit
Cawapres Ma'ruf Amin (kanan) ketika berbuka puasa bersama Ketua Umum Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon

Jakarta, Nusantaratv.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berharap prajurit TNI yang menyimpang bisa kembali kepada sumpah prajurit. Hal ini disampaikan Ma'ruf dalam ceramah halal bihalal purnawirawan TNI yang digelar mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.

"Tentara juga harus minal aidin. Kembali juga ke sumpah prajurit dan sapta marga. Kalau ada yang merasa sudah keluar dari jalur sumpah prajurit, ya kita harus kembali lagi," ujar Ma'ruf di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Diketahui, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut ada sekitar 3 persen prajurit TNI yang terpapar radikalisme.

Ma'ruf memandang, para prajurit yang menyimpang harus kembali kepada sumpahnya. Karena, sumpah prajurit adalah hal yang sudah disepakati sejak awal.

Seperti halnya dengan Pancasila dan UUD 1945 yang sudah disepakati para pendiri negara. Jika ada ideologi atau paham lain yang bertentangan, itu tidak sesuai dengan kesepakatan.

"Kalau ditanya khilafah boleh atau tidak, tidak boleh. Bukan karena Islam atau tidak Islam tapi karena menyalahi kesepakatan. Bukan ditolak tapi tertolak secara otomatis karena ada kesepakatan," jelas Ma'ruf.

Ma'ruf pun mengingatkan para purnawirawan yang hadir untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Karena tak ada istilah pensiun dalam pengabdian.

Selain Hendropriyono turut hadir Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Agum Gumelar.

"Prajurit kalau sudah purna tugas tidak purna pengabdian kepada bangsa dan negara," tandas Ma'ruf. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0