Mahfud Md Setuju Peningkatan Status Divisi Humas Polri :: Nusantaratv.com

Mahfud Md Setuju Peningkatan Status Divisi Humas Polri

Nantinya Divisi Humas menjadi Badan Humas Polri dan dipimpin jenderal bintang tiga
Mahfud Md Setuju Peningkatan Status Divisi Humas Polri
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menko Polhukam Mahfud Md disebut setuju dengan peningkatan status Divisi Humas Polri menjadi Badan Humas Polri. Sambutan positif Mahfud disampaikan saat ia bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019). 

Baca juga: Dukung Jadi 'Dubes' Kutub Utara, Mendagri Minta 'Oleh-oleh' Ini Jika Tangguh Terpilih 

"Tentunya Bapak Menko Polhukam menyambut baik karena melihat beban SDM Polri yang sekolah dan akan sekolah, itu sangat-sangat jauh jumlahnya dengan saat ini," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Kamis (12/12/2019). 

Divisi Humas Polri saat masih dalam proses mempersiapkan segala kebutuhan dalam peningkatan status tersebut. 

"Pembentukan Kabahumas bermacam-macam kegiatannya, tentunya kita akan menyiapkan naskah akademik, SDM-nya dan strukturnya, sarana dan prasarananya seperti apa," papar Argo. 

Nantinya, badan itu dipimpin jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen), yang menduduki posisi Kepala Badan Humas Polri. 

Argo menjelaskan, peningkatan bakal berimbas ke tingkat polda hingga polres. Dengan kenaikan status ini, diharapkan pesan yang disampaikan Polri bisa lebih cepat tersampaikan ke masyarakat.

Argo menuturkan, perubahan ini juga melibatkan institusi lain yang terkait. 

"Tim sedang berkerja, bukan hanya polisi saja, tapi ada di Kementerian PAN-RB, Kementerian Keuangan, seperti apa, semua sedang berproses," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0