KPK Pantau Kasus Jiwasraya di Kejagung :: Nusantaratv.com

KPK Pantau Kasus Jiwasraya di Kejagung

KPK mempercayakan Kejagung menangani kasus itu
KPK Pantau Kasus Jiwasraya di Kejagung
Kantor Jiwasraya. (Katadata)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta Partai Demokrat ikut menangani kasus PT Asuransi Jiwasraya. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, menjelaskan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) perihal kasus itu.

Baca juga: Kejaksaan Duga Ada Korupsi Rp 13,7 T di Jiwasraya 

"Saya sudah katakan kita dalam posisi memantau saja, memantau ini dimaknakan sebagai koordinasi supervisi," ujar Nawawi, Minggu (29/12/2019) malam.

Nawawi menegaskan, koordinasi supervisi yang pihaknya lakukan sebagai salah satu fungsi KPK sebagai trigger mechanism. KPK, kata dia juga memberikan kepercayaan kepada Kejagung guna mengusut kasus tersebut.

"Artinya kita melihat teman-teman ini kita beri kepercayaan melakukan penanganan kasus-kasus yang besar seperti itu, kita tumbuhkan rasa kepercayaan. Cuma memang semakin lama sindiran ke kita kok lebih tertuju ke pimpinan baru seakan-akan omongan kita ini seakan-akan tidak mau ikut campur tidak seperti itu," tuturnya.

Atas itu, Nawawi menampik jika KPK disebut tak acuh dengan kasus Jiwasraya. 

"Kalau ini sudah tertuju lebih pada sindiran ke pimpinan KPK baru seakan nggak punya taring. Sekali lagi kami tetap memantau, dimaknakan sebagai koodinasi supervisi," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0