Ketua KPK Mau Naikkan Gaji Pegawai :: Nusantaratv.com

Ketua KPK Mau Naikkan Gaji Pegawai

Hal ini konsekuensi bergantinya status pegawai KPK menjadi ASN
Ketua KPK Mau Naikkan Gaji Pegawai
Ketua KPK Firli Bahuri saat berpidato.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ingin menaikkan gaji pegawai KPK. Usulan itu menurutnya sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan antara pimpinan KPK, Dewan Pengawas, dan mantan Wali Kota Solo itu, Jumat (20/12/2019). 

Baca juga: Tumpak Panggabean Pimpin Dewan Pengawas KPK 

"Karena beliau menyampaikan bagaimana membangun bangsa yang besar ini, bagaimana meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan lapangan kerja, satu kata kunci yang kami sampaikan tadi adalah untuk meningkat kesejahteraan jangan pula lupa kesejahteraan pegawai KPK," ujar Firli
saat berpidato dalam acara serah terima jabatan pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12/2019).

Firli mengibaratkan kenaikan gaji seperti pesawat yang lepas landas di mana para penumpangnya merasa nyaman hingga tak sedikit yang terlelap.

Sementara, gaji yang turun kata dia sama seperti saat pesawat mendarat di mana banyak penumpang yang merasa was-was.

"Itulah analog dengan gaji KPk Kalau gaji naik, pasti tidak ada kegaduhan, kalau gaji turun pasti akan terjadi keguncangan. Kok enggak tepuk tangan ini?" kata Firli yang selanjutnya disambut tepuk tangan para pegawai.

Firli juga mengusulkan agar menghapus sistem gaji-tunggal yang selama ini diberlakukan di KPK. Para pegawai KPK diharapkan turut mendapat tunjangan di luar gaji yang mereka terima.

"Bisa saja gaji ditambah tunjangan, apakah itu tunjangan kinerja, apakah itu tunjangan kemahalan atau tunjangan risiko. Itu yang kami sampaikan ke pemerintah dan ini yang sudah kami kominikasikan, mudah-mudahan keluar," tuturnya. 

Firli menjelaskan, saran agar pendapatan para pegawai ditingkatkan salah satu konsekuensi pengalihan status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN), sebagaimana diatur dalam UU KPK yang baru.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0