Ketemu KPU, Tim Hukum PDIP: Kita Dukung Penegakan Hukum :: Nusantaratv.com

Ketemu KPU, Tim Hukum PDIP: Kita Dukung Penegakan Hukum

Mereka ingin menegaskan ke KPU, PDIP hanya fokus pada penegakan hukum
Ketemu KPU, Tim Hukum PDIP: Kita Dukung Penegakan Hukum
Teguh Samudera. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim Hukum DPP PDI Perjuangan (PDIP) menemui komisioner KPU, Kamis (16/1/2020). Pada pertemuan tertutup itu, Tim ingin menegaskan bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri hanya fokus pada penegakan hukum. 

Baca juga: Tim Hukum PDIP Bakal Sambangi Dewas KPK, Mau Apa? 

"Tadi kita hanya mendudukkan perkara yang sebenarnya. Jangan sampai dianggap kita parpol (partai politik) dianggap main yang enggak benar. Kita selalu taat asas, taat hukum. PDIP selama ini selalu menjunjung tinggi hukum. Proses penegakan hukum juga kita dukung. Jadi jangan sampai di-framing seperti yang sudah terjadi selama ini," kata Juru Bicara Tim Teguh Samudera di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Menurut Teguh, PDIP akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

"Nah, ini kita jelaskan kepada beliau semuanya bahwa kita concern kepada penegakan hukum, dan kita mendukung prosesnya. Dan kami tak pernah melakukan tindakan tercela. Jangankan melakukan hal tercela, melanggar hukum aja kami tidak pernah. Itulah konsistensi yang dilakukan PDIP selama ini," tuturnya. 

Teguh menuturkan, surat permohonan pergantian calon terpilih, fatwa MA, dan surat permohonan pergantian antarwaktu (PAW) untuk Harun Masiku yang dilayangkan PDIP kepada KPU, sesuai aturan.

"Ya soal ketentuan hukummya. PDIP itu semua taat kepada hukum. Enggak ada hal lain, nggak ada nyuruh-nyuruh lain dan enggak ada pelanggaran-pelanggaran lain. Jadi itu nggak benar semuanya. Jangan sampai terus kami dianggap berbuat nggak benar. Tercela aja kita hindari," paparnya.

KPU sendiri, menurut dia sudah menolak permohonan PDIP melalui putusannya. 

"Sudah dijelaskan bahwa surat-surat itu sudah kita sampaikan ke KPU dulu. Lalu kami serahkan KPU ambil keputusan," tandasnya.  

Selain Teguh, turut hadir Koordinator Tim Hukum DPP PDIP I Wayan Sudirta, Ketua KPU Arief Budiman dan tiga komisioner lainnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0