Kena OTT, Bupati Ahmad Yani Ternyata Pernah Keluarkan Program Pencegahan Korupsi. :: Nusantaratv.com

Kena OTT, Bupati Ahmad Yani Ternyata Pernah Keluarkan Program Pencegahan Korupsi.

Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan Ahmad Yani kena OTT KPK terkait dugaan korupsi proyek dinas PU.
Kena OTT, Bupati Ahmad Yani Ternyata Pernah Keluarkan Program Pencegahan Korupsi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Miris rasanya menyaksikan peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Ahmad Yani. Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan ini diduga melakukan korupsi proyek dinas PU.

Padahal jika membaca profilnya, pria kelahiran tahun 1965 ini bisa dibilang anti korupsi.

Bukti Ahmad Yani anti korupsi bisa dilihat dari jejak rekam karirnya. Dia merupakan pejabat yang pernah mengeluarkan program pencegahan korupsi di lingkungan pekerjaannya yaitu di kantor Bupati Muara Enim.

Program tersebut sudah tertuang dalam keputusan Bupati Muara Enim Nomor: 660/KPTS/Inspektorat/2018 tentang Rencana Aksi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2019 dan Satuan Tugas Pelaksana Rencana Aksi.

Bahkan Ahmad Yani juga sempat mengajak pejabat untuk berikrar anti korupsi pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Kamis (13/12/2018).

Menurut Ahmad Yani, kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemkab Muara Enim dalam mendukung pencegahan anti korupsi di lingkungannya.

Selain itu, jika dilihat dari keturunan keluarganya, Ahmad Yani memiliki ayah yang bekerja sebagai hakim di Pengadilan Agama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0