Kasus Karhutla, KLHK Masih Lakukan Penyelidikan Terhadap 44 Perusahaan :: Nusantaratv.com

Kasus Karhutla, KLHK Masih Lakukan Penyelidikan Terhadap 44 Perusahaan

KLHK masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan atau penyelidikan terhadap 44 perusahaan yang diduga melakukan tindak pidana Karhutla.
Kasus Karhutla, KLHK Masih Lakukan Penyelidikan Terhadap 44 Perusahaan
KLHK lakukan penyelidikan terhadap 44 perusahaan terkait Karhutla. (KLHK)

Jakarta, Nusantaratv.com - Direktur Jenderal Penegakan Hukum KLHK, Rasio Ridho Sani, mengatakan KLHK hingga kini telah melakukan penyelidikan terhadap perusahaan yang diduga melakukan tindak pidana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Sampai dengan saat ini, KLHK telah melakukan penyidikan terhadap lima perusahaan yang diduga melakukan tindak pidana kebakaran hutan dan lahan, yaitu PT. SKM, PT. ABP, PT. AER, ketiganya berada di Provinsi Kalimantan Barat, serta PT. KS, PT. IFP yang ketiganya berada di Provinsi Kalimantan Tengah, dan juga masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan atau penyelidikan terhadap 44 perusahaan," ujar Rasio, dikutip dari laman KLHK, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga: Kapolri Bakal Copot Kapolda yang Gagal Tangkap Pelaku Karhutla

Diketahui, luas kebakaran hutan dan lahan sampai dengan 15 September 2019 tercatat 328.724 hektar, yang terdiri 239.161 hektar di tanah mineral, dan 89.563 hektar di lahan gambut, khususnya di wilayah Sumatera dan Kalimantan. 

Sejalan dengan operasi pemadaman, Direktorat Jenderal Penegakan Hukum KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) sampai dengan 16 September 2019 telah melakukan penyegelan terhadap 48 perusahaan pemegang izin konsesi dan 1 penyegelan lahan terbakar milik perorangan, dengan total luas 8.931 hektar. 

Secara rinci, perusahaan-perusahaan tersebut terdiri dari dua perusahaan di Provinsi Jambi, tujuh perusahaan di Provinsi Riau, satu perusahaan di Provinsi Sumatera Selatan, 28 perusahaan dan satu lahan milik perorangan di Kalimantan Barat, sembilan perusahaan di Kalimantan Tengah dan satu perusahaan di Kalimantan Timur.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0