Kapolri Minta Masyarakat Papua Tak Mudah Diadu Domba :: Nusantaratv.com

Kapolri Minta Masyarakat Papua Tak Mudah Diadu Domba

Menurut Tito warga Manokwari terkenal religius
Kapolri Minta Masyarakat Papua Tak Mudah Diadu Domba
Tito Karnavian bersama ajudan asal Papua, ketika bertugas di daerah tersebut

Jakarta, Nusantaratv.com -Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau warga Papua dan warga luar Papua agar tak mudah terprovokasi dengan kerusuhan serta informasi yang berseliweran di media sosial. Hal ini menyikapi peristiwa yang terjadi Surabaya dan Malang, Jawa Timur, yang berujung kerusuhan di Manokwari dan lainnya. 

Tito mengaku dirinya paham betul dengan kondisi psikologi warga Papua, lantaran ia pernah selama beberapa tahun menjabat sebagai Kapolda Papua. 

"Dua tahun saya berdinas di sana, sangat memahami kondisi psikologis saudara kita di Papua," ujar Tito, Senin (19/8/2019).

Tito percaya bahwa warga Papua, adalah masyarakat yang cinta damai, dan tidak ingin kericuhan berlangsung lama. Tito menyebut bahwa Kota Manokwari, Papua Barat, adalah kota yang religius. 

"Setahu saya kota Manokwari kota religius. Itu Kota Kristiani yang pertama kali masuk di Papua. Saya mengimbau kepada saudara-saudara kita, adik-adik mahasiswa, tolong kita jaga perdamaian Kota Manokwari jadi yang religius. Jaga kedamaian dan cinta kasih," jelas Tito. 

Tito mendorong seluruh elemen masyarakat untuk menjalin komunikasi dengan baik. Hal ini dibutuhkan agar kericuhan di Manokwari, Jayapura, lekas berhenti, dan situasi menjadi kondusif 

"Komunikasi perlu dijalin. Masyarakat jangan terpancing, baik yang di Papua maupun di luar Papua. Jangan mau diadu domba dan terpancing dengan informasi yang tidak benar," tuturnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0