Ini Motif Penyerangan Novel Versi IPW :: Nusantaratv.com

Ini Motif Penyerangan Novel Versi IPW

Polisi belum mengungkapkan motif penyerangan Novel
Ini Motif Penyerangan Novel Versi IPW
Neta S. Pane. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Polri belum menyampaikan motif pelaku penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Alasannya, mereka masih memeriksa intensif anggota Polri berinisial RM dan RB.

Baca juga: Penyerang Novel 2 Polri Aktif, Ini Identitasnya.. 

Meski begitu, menurut Indonesia Police Watch (IPW) alasan pelaku menyerang Novel karena masalah pribadi. Informasi ini diklaim valid, dari sumber terpercaya.

"Tujuannya karena merasa kesal dan dendam dengan ulah Novel, yang tidak dijelaskan yang bersangkutan kenapa yang bersangkutan dendam pada Novel," ujar Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/12/2019) sore.

Karena dendam tersebut, lanjut Neta, pelaku meminta diantar oleh rekannya ke sekitar kediaman Novel di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, menggunakan sepeda motor. Rekan pelaku, kata Neta juga sesama anggota Brimob di Kelapa Dua, Depok.

"Temannya tersebut tidak tahu menahu bahwa terduga pelaku akan menyerang Novel," kata dia.

Lebih lanjut, pelaku menurut Neta menyerahkan diri, bukan ditangkap. Hal ini berbeda dengan keterangan polisi. Saat menyerahkan diri ke kantor polisi, rekan pelaku juga ikut serta. Keduanya saat ini telah ditetapkan tersangka oleh kepolisian.

"Teman terduga juga seorang anggota Brimob di kelapa dua. Namun saat menyerahkan diri, si pengantar ikut juga ke kantor polisi bersama terduga pelaku," jelas Neta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0