Eksepsi Billy Sindoro Akhirnya Dibantah Jaksa :: Nusantaratv.com

Eksepsi Billy Sindoro Akhirnya Dibantah Jaksa

Jaksa Yadyn Mengatakan Dakwaan Yang Disampaikan Jaksa Sudah Memberikan Gambaran Detail Soal Perbuatan Terdakwa Dalam Kasus Korupsi Perizinan Proyek Meikarta.
Eksepsi Billy Sindoro Akhirnya Dibantah Jaksa
Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yadyn menyatakan nota pembelaan terdakwa kasus korupsi Meikarta, Billy Sindoro, tidak dapat membantah unsur pidana dan pemufakatan suap senilai Rp16,1 miliar.

Jakarta, Nusantaratv.comJaksa penuntut umum (JPU) akhirnya membantah seluruh materi eksepsi atau nota keberatan yang disampaikan terdakwa kasus suap pembangunan proyek Meikarta, Billy Sindoro.

"Dakwaan sudah beri gambaran apa, di mana, bagaimana, akibat tindak pidana, aturan pidana yang mengatur serta apa yang mendorong perbuatan pidana dari terdakwa," ujar Jaksa Yadyn dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Rabu (2/1) seperti dikutip Antara.

Ditambahkan Jaksa Yadyn, dakwaan yang disampaikan jaksa sudah memberikan gambaran detail terkait perbuatan terdakwa dalam kasus korupsi perizinan proyek Meikarta.

Billy Sindoro sendiri didakwa setelah diduga menyuap pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkaitan dengan perizinan proyek Meikarta. Uang itu juga mengalir ke Neneng Hassanah Yasin sebagai Bupati Bekasi. Billy didakwa memberikan uang Rp16.182.020.000 dan SGD 270.000 untuk memuluskan izin proyek Meikarta.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0