Dukung Koruptor Dihukum Mati, Wapres Ma'ruf: Agama Membolehkan :: Nusantaratv.com

Dukung Koruptor Dihukum Mati, Wapres Ma'ruf: Agama Membolehkan

Ma'ruf mendukung hukuman mati guna memberikan efek jera
Dukung Koruptor Dihukum Mati, Wapres Ma'ruf: Agama Membolehkan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tak mempersoalkan wacana penerapan hukuman mati bagi koruptor. Ia menilai hal itu sangat mungkin diberlakukan, mengingat hal itu sudah diatur di dalam UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca juga: Benarkan Jokowi, Mahfud Md: Hukuman Mati Koruptor Sudah Ada UU-nya

"Jadi sangat dimungkinkan sesuai UU. Jadi karena undang-undangnya ada mengatur, maka ketika persayaratan itu dipenuhi sangat mungkin dikenakan hukuman mati," ujar Ma'ruf di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Rabu (11/12/2019). 

Kendati menuai pro-kontra, hukuman mati menurutnya diperbolehkan di seluruh negara. Terlebih, agama pun memperbolehkan adanya hukuman mati. 

"Agama juga membolehkan dalam kasus pidana tertentu yang memang sulit untuk diatasi dengan cara-cara lain," jelas Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, apabila hukuman lain tak membuat jera para koruptor, maka hukuman mati dibolehkan. Asal, dengan syarat-syarat tertentu.

"Syarat yang ketat sebetulnya itu dan memang negara kita juga menganut itu tapi ya memang untuk penjeraan," kata dia.

Ma'ruf mendukung penerapan hukuman tersebut. Ia yakin hukuman mati mampu membuat jera para koruptor. 

"Asal andaikata dihukum mati saja tidak jera apalagi tidak dihukum mati tambah tidak jera. Logika berpikirnya kan begitu. Jadi hukuman mati itu hukuman yang paling tingi saya kira membuat orang tidak berani," tandas Ma'ruf. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0