Ditangkap Karena Sabu-Sabu, Ini Dia Kiprah Umar Kei di Ranah Politik Indonesia :: Nusantaratv.com

Ditangkap Karena Sabu-Sabu, Ini Dia Kiprah Umar Kei di Ranah Politik Indonesia

Polisi meringkus Umar Ohoitenan alias Umar Kei lantaran memiliki dan mengonsumsi sabu. 
Ditangkap Karena Sabu-Sabu, Ini Dia Kiprah Umar Kei di Ranah Politik Indonesia
Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan alias Umar Kei (Foto: Kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Penangkapan dilakukan Senin (12/8/2019), sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Umar ditangkap saat menggunakan narkoba jenis sabu di Hotel Amaris, Senen, Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengutip tirto.id, Rabu (14/8/2019). 

Polisi menyita barang bukti yakni satu senjata revolver, lima plastik klip isi sabu, lima telepon seluler dan satu power bank. Kini polisi masih memeriksa Umar. 

"Dia masih diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro," sambung Argo. 

Ketua Front Pemuda Muslim Maluku itu dikenakan Pasal 112, Pasal 114, Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 juncto Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. 

Sebelum ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Umar Kei sempat siap bertarung di Pileg 2019 Dapil Maluku.

“Saya datang kesini bersama keluarga besar saya untuk meminta restu, doa serta dukungan dari semua orang-orang tua Kei, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kota Tual dan Malra, apabila mereka bersedia maka saya akan maju, dan alhamdulillah, hari ini saya mendapat dukungan tersebut
dengan kehadiran mereka semua,” katanya melansir malukupost.com.

Selain pernah siap bertarung di Pileg 2019, Umar Kei lewat organisasi yang dibinanya, dia ikut membantu memenangkan salah satu pasangan calon.

Menurut catatan, pada 2014, Umar Kei mendukung Prabowo-Hatta. Kemudian, pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam. 

Pria yang menjabat Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) itu secara terang-terangan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandigana Uno.

Terakhir, pada 2019 kemarin, Umar Kei mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Kini pria yang meraih gelar sarjana di salah satu universitas di Bekasi ini harus berurusan dengan pihak berwajib dan statusnya pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0