Dirut Garuda Dipecat, Jokowi: Tegas Sekali :: Nusantaratv.com

Dirut Garuda Dipecat, Jokowi: Tegas Sekali

Jokowi menilai keputusan Erick sangat tepat
Dirut Garuda Dipecat, Jokowi: Tegas Sekali
Presiden Jokowi (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan jajaran lainnya.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara yang dipecat karena menyelundupkan sepeda motor Harley Davidson. Menurut dia, keputusan Menteri BUMN Erick Thohir itu sudah tepat.

Baca juga: Orang Ini Diduga Pasang Badan Buat Dirut Garuda yang Dicopot

"Sudah diputuskan oleh Menteri BUMN. Sudah itu tegas sekali. Pesannya tegas sekali," ujar Jokowi di Serpong, Banten, Jumat (6/12/2019). 

Jokowi pun mengingat agar kejadian serupa tak terulang, khususnya oleh pejabat BUMN. 

"Jangan ada yang mengulang-ngulang seperti itu lagi. Menteri BUMN sudah tegas sekali. Sudah. Itu pesan untuk semuanya, jangan main-main," kata Jokowi. 

Soalnya Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Garuda Indonesia Fuad Rizal, Jokowi menyerahkan keputusan itu kepada Erick. 

Erick, kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, menunjuk Fuad sebagai Plt Dirut Garuda. Seiring dengan keputusan itu, Erick memberikan sinyalemen merombak direksi maskapai penerbangan pelat merah. 

Penyebabnya, empat direksi lainnya yang ikut dengan Ari melakukan perjalanan tanpa nota dinas. Mereka terbang ke Prancis guna mengambil pesawat pesanan jenis terbaru, yaitu Airbus A330-900, untuk dibawa pulang langsung ke Indonesia. 

Setibanya di Jakarta, di dalam pesawat, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menemukan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton hasil selundupan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0