Dewas KPK Janji Tindak Laporan Tim Hukum PDIP :: Nusantaratv.com

Dewas KPK Janji Tindak Laporan Tim Hukum PDIP

Menurut Wayan upaya penggeledahan petugas KPK di DPP PDIP melanggar aturan
Dewas KPK Janji Tindak Laporan Tim Hukum PDIP
Anggota Dewas KPK Albertina Ho. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim Hukum DPP PDI Perjuangan (PDIP) melaporkan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Pelaporan terkait aktivitas pegawai di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020). 

Baca juga: Ketemu KPU, Tim Hukum PDIP: Kita Dukung Penegakan Hukum 

Menurut Koordinator Tim Hukum DPP PDIP, I Wayan Sudirta, petugas KPK telah melanggar hukum lantaran hendak menggeledah kantor partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. Karena, penindakan tersebut tanpa dibekali surat izin Dewas. 

"Pertanyaannya betul enggak itu surat penggeledahan dalam bentuk izin dari Dewan Pengawas seperti yang dipersyaratkan dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019," ujar Wayan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta, Kamis (16/1/2020). 

Lebih lanjut, terkait kasus itu, ia menduga ada oknum KPK yang sengaja menyebarkan informasi bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan kader PDIP Harun Masiku berada di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Wayan menuding hal itu dibuat untuk menciptakan kesan seolah-olah elite partai berlambang kepala banteng terlibat dalam dugaan korupsi.

"Dua poin ini saja sudah membuktikan bahwa laporan kami, kami minta untuk betul-betul diproses. Kalau ada bersalah harus ditindak demi KPK, demi rakyat Indonesia yang ingin memberantas korupsi," jelasnya.

Sementara, anggota Dewas Albertina Ho yang menemui Tim Hukum DPP PDIP, menyatakan laporan Tim akan segera diproses.

"Semua pengaduan diproses (oleh Dewas)," kata dia. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0