Bos BUMN Terjerat KPK, Sri Mulyani: Pengkhianat :: Nusantaratv.com

Bos BUMN Terjerat KPK, Sri Mulyani: Pengkhianat

Menurut Sri kasus tersebut berdampak negatif kepada pimpinan BUMN lainnya
Bos BUMN Terjerat KPK, Sri Mulyani: Pengkhianat
Sri Mulyani. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai sejumlah pimpinan badan usaha milik negara (BUMN) yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini, sebagai pengkhianat. Sebab, karena peristiwa tersebut bos-bos BUMN yang sudah bekerja dengan baik, bakal dipandang negatif juga.

Baca juga: Suap Antar-BUMN, KPK Tetapkan Tersangka Dirut PT Inti

"Ini kan merupakan suatu reputasi yang berat. Buat mereka yang jujur, mereka yang komit, itu merupakan sesuatu pengkhianat," ujar Sri di kantornya, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Menurut Sri, bukan tak mungkin reputasi mereka yang sudah bekerja secara jujur akan ikut hancur, terseret bos-bos BUMN yang terjerat kasus korupsi.

"Jadi mereka merasa bahwa apa yang telah mereka lakukan dengan baik mudah sekali hancur reputasinya hanya karena adanya kejadian di antara BUMN, sehingga semua orang menganggap semuanya buruk," paparnya.

"Itu adalah sesuatu yang saya sebut memang selama ini di Kementerian Keuangan pun kalau kejadian seperti itu saya anggap itu adalah suatu pengkhianatan," imbuh dia.

Padahal, kata Sri tak sedikit mereka yang ada di BUMN bekerja secara profesional dan berintegritas. Adanya pihak-pihak yang mencoreng nama baik BUMN, tentunya membuat mereka kecewa.

"Dan mayoritas yang mereka ini pasti sangat kecewa dan tersakiti dengan adanya kejadian-kejadian seperti itu," tandasnya. 

Sebelumnya, sejumlah petinggi BUMN terjerat kasus korupsi. Antara lain bos PT PLN Sofyan Basir, Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk 
Wisnu Kuncoro, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Dolly Pulungan, Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda dan Direktur PT Inti Darman Mappangara. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0