Banyak Bos BUMN Tertangkap KPK, Luhut: Sakit Jiwa :: Nusantaratv.com

Banyak Bos BUMN Tertangkap KPK, Luhut: Sakit Jiwa

Luhut tak habis pikir dengan pimpinan BUMN yang korupsi
Banyak Bos BUMN Tertangkap KPK, Luhut: Sakit Jiwa
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, Nusantaratv.com - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, turut mengomentari penangkapan sejumlah direksi BUMN oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Luhut mengaku heran lantaran masih ada direksi BUMN yang berani korupsi.

Baca juga: Bos BUMN Terjerat KPK, Sri Mulyani: Pengkhianat

"Tanya saja dia. Sakit jiwa kali dia," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, sebelumnya juga turut berkomentar mengenai bos BUMN yang terjerat kasus korupsi. Ia bahkan menilai mereka yang korupsi merupakan pengkhianat.

"Ini kan merupakan reputasi yang berat, buat mereka jujur, yang komitmen, itu (penyalahgunaan) merupakan sesuatu pengkhianatan kan," ujar Sri Mulyani .

"Jadi mereka (pejabat yang baik) merasa apa yang mereka lakukan dengan baik mudah sekali hancur reputasinya hanya karena banyak kejadian di antara BUMN, sehingga semua orang menganggap semuanya buruk," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah petinggi BUMN terjerat kasus korupsi. Antara lain bos PT PLN Sofyan Basir, Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk 
Wisnu Kuncoro, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Dolly Pulungan, Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda dan Direktur PT Inti Darman Mappangara. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0