Artis Rifat Umar Pakai Ganja Buat Cari Inspirasi Bikin Game :: Nusantaratv.com

Artis Rifat Umar Pakai Ganja Buat Cari Inspirasi Bikin Game

Rifat mengaku tak lagi aktif di dunia hiburan
Artis Rifat Umar Pakai Ganja Buat Cari Inspirasi Bikin Game
Rifat Umar saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Artis Rifat Umar atau Rifat Sungkar, mengaku sudah setahun belakangan menggunakan narkoba jenis ganja. Pernyataan ini disampaikan Rifat dalam jumat pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Tak Kapok, PNS Cantik Kembali Jual Sabu di Lapas

"Jujur saya setahun memakai ganja. Awalnya coba-coba," kata Rifat.

Pemuda 26 tahun mengaku mengonsumsi barang haram untuk mencari inspirasi. Hal ini demi menunjang profesinya sebagai content creator di sebuah perusahaan game.

"Awalnya karena sekarang kan (saya) sudah tidak bergerak (bekerja) di bidang entertainment. Saya bekerja di salah satu perusahaan gaming sebagai content creator. Ya, mungkin perlu banyak inspirasilah, makanya saya menggunakan narkoba jenis ganja," tutur Rifat.

Lebih lanjut, Rifat menyebut Tessa Nur Amaliah (25) yang diamankan bersamanya, merupakan pasangannya.

"Perempuan yang bersama saya tidak terkait dengan apapun. Dia adalah pasangan saya," jelasnya.

Rifat Umar ditangkap saat sedang bersama Tessa, teman wanitanya di dalam kamar kos di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2019). Ia kedapatan memiliki narkoba jenis ganja yang telah dikemas.

Penangkapan Rifat hasil pengembangan penangkapan pelaku berinisial RR (32), yang ditangkap di rumah kos yang sama pada Selasa (1/10/2019) jam 23.00 WIB.

Polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 83,79 gram di dalam mobil milik tersangka RR. Kala itu, RR tengah berkunjung ke kamar kos Rifat. Ketika hendak pulang, polisi menemukan barang bukti ganja di dalam mobil RR.

Polisi pun langsung menggeledah kamar Rifat. Hasilnya ditemukan barang bukti ganja seberat 89,583 gram, yang disimpan di bawah tempat tidur dan diletakkan di atas meja. Polisi juga mengamankan barang bukti satu set alat hisap sabu dan sebuah ponsel.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0