Ananda Badudu Dibebaskan Polisi, Ernest Prakasa Ucap Syukur :: Nusantaratv.com

Ananda Badudu Dibebaskan Polisi, Ernest Prakasa Ucap Syukur

Ananda Badudu ditangkap aparat Kepolisian karena keterlibatannya dalam aksi demo mahasiswa menolak RKUHP.
Ananda Badudu Dibebaskan Polisi, Ernest Prakasa Ucap Syukur
Ananda Badudu diamankan pihak Kepolisian pada Jumat (27/9/2019) dini hari. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ananda Badudu diamankan penyidik Polda Metro Jaya, pada Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 04.28 WIB, dari kediamannya di Gedung Sarana Jaya, Jalan Tebet Barat IV Raya, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Saya dijemput Polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," cuit Ananda di akun Twitter pribadi miliknya @anandabadudu, yang dikutip Nusantaratv.com, pada Jumat (27/9/2019). 

BACA JUGA : Usai Dipulangkan Ananda Badudu Sentil Aparat Kepolisian

Ananda ditangkap aparat Kepolisian karena keterlibatannya dalam aksi demo mahasiswa menolak RKUHP. Dia diketahui telah menggalang dana untuk aksi demo mahasiswa.

Pascapenangkapan mantan personel Banda Neira itu, dukungan dari warganet mengalir lewat tagar #BebaskanAnandaBadudu yang masuk Trending Topic nomor satu di Twitter Indonesia. Salah satunya dari komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa.

BACA JUGA : Usai Dipulangkan Ananda Badudu Sentil Aparat Kepolisian

"Bapak-bapak Polisi Yth, @anandabadudu bukan orang jahat. Ia menggelar crowdfunding untuk membantu para mahasiswa yang butuh logistik dalam berdemonstrasi, dari konsumsi hingga ambulans," tulis Ernest pada akun @ernestprakasa, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (27/9/2019).

Selang beberapa saat kemudian, komika berusia 37 tahun itu kembali membagikan cuitan yang mengabarkan Ananda Badudu sudah dibebaskan oleh pihak Kepolisian. "Ananda Badudu sudah dibebaskan. Statusnya saksi, bukan tersangka. Puji Tuhan," tulisnya lagi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0