AII Desak Polri Proses Brimob Penganiaya Andri 'Bibir' :: Nusantaratv.com

AII Desak Polri Proses Brimob Penganiaya Andri 'Bibir'

AAI minta Polri proses hukum penganiaya warga pada kerusuhan 21-22 Mei 2019
AII Desak Polri Proses Brimob Penganiaya Andri 'Bibir'
Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid

Jakarta, Nusantaratv.com -Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia (AII) Usman Hamid menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019). Kedatangan Usman guna meminta kepolisian memeriksa oknumnya yang mengeroyok warga pada peristiwa kerusuhan 21-22 Mei 2019.

"Hari ini saya membawa tim-tim Amnesty yang ikut memverifikasi temuan-temuan Amnesty di dalam insiden 22 Mei," ujar Usman. 

Salah satu peristiwa yang disorot AII ialah dugaan pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum Brimob terhadap warga sipil bernama Andri 'Bibir', di sebuah lahan kosong di Kampung Bali, Jakarta Pusat, pada 23 Mei 2019. 

"Jadi kita ingin bahas sedikit temuan awal dugaan penyiksaan dan perlakuan buruk lainnya," tutur Usman.

Pihaknya mendesak Polri bekerja profesional dan menindak tegas oknum anggotanya apabila terbukti melanggar hukum. "Harus diproses dengan cara yang sama, profesional, dan terpercaya," kata Usman.

Selain menemui Polri, tim AII juga sudah mendatangi Komnas HAM dan Ombudsman. AII juga menyerahkan beberapa dokumen hasil investigasi ke Ombudsman. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0