Wishnutama 'Orang TV' yang Jadi Menteri. Ini Program TV Besutan Wishnutama yang Populer :: Nusantaratv.com

Wishnutama 'Orang TV' yang Jadi Menteri. Ini Program TV Besutan Wishnutama yang Populer

Presiden Joko Widodo mulai memanggil sejumlah nama untuk datang ke Istana Kepresidenan, salah satunya yakni 'orang TV' Wishnutama.
Wishnutama 'Orang TV' yang Jadi Menteri. Ini Program TV Besutan Wishnutama yang Populer
Wishnutama bersama Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com - Wishnutama datang ke Istana Kepresidenan memenuhi panggilan Presiden Jokowi, Senin (21/10/2019).

Usai bertemu Jokowi, kepada sejumlah awak media Wishnutama mengatakan telah ditunjuk Jokowi menjadi menteri. 

"Bapak (Presiden) menyampaikan, saya diminta bantu beliau," kata Wishnutama seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Wishnutama belum mau mengungkap pos kementerian apa yang ditugaskan kepadanya. Ia menekankan, hal itu akan diumumkan langsung oleh Jokowi. 

Namun, ia memastikan kementerian yang akan dipimpinnya sesuai dengan bidang yang selama ini ia geluti, yakni ekonomi kreatif. 

"Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa," kata dia.

Seperti diketahui, Wishnutama adalah 'orang TV'. Karirnya di dunia pertelevisian tanah air dimulai sejak dirinya bergabung dengan stasiun televisi Indosiar, lalu pindah ke grup Trans TV hingga terakhir di NET TV.

Selama puluhan tahun mengabdikan diri di dunia pertelevisian, puluhan program televisi telah digarap oleh  pria 49 tahun ini.

Dari puluhan program yang digarap Wishnutama, beberapa diantaranya cukup mencolok dan populer bagi khalayak penonton.

Berikut program-program TV yang pernah digarap Wishnutama dan mendulang kesuksesan.

Di Indonesia, Wishnutama berkarir mula-mula di Indosiar, sukses besar di Indosiar dengan hasil karya antara lain Pesta, Patroli, Gebyar BCA dll. Sukses di Indosiar, Wishnutama meninggalkan comfort zone dan mencoba tantangan baru dari Chairul Tanjung untuk membesarkan Trans TV. Tidak butuh waktu lama, sentuhan midas Wishnutama langsung terasa di Trans TV. Ia membuat acara Extravaganza, Dunia Lain, Empat Mata, Termehek-mehek dll, dan semua acara-acara tersebut sukses berat.

Sukses di Trans TV, Wishnutama meninggalkan comfort zone dan mencoba tantangan baru untuk membesarkan TV nya sendiri, yang ia dirikan bersama Agus Lasmono (bos Indika grup)  yang ia beri nama NET TV, dengan nama perusahaan PT Net Mediatama. Tidak tanggung-tanggung, pindah dari Trans TV, ia membawa sekitar 200 karyawan Trans TV bedol desa pindah ke NET TV, tentunya dengan tawaran gaji, bonus dan lingkungan kerja yang lebih menggiurkan.

Tidak butuh waktu lama, sekali lagi, sentuhan midas Wishnutama langsung terasa di NET TV. Ia membuat acara Pagi-pagi, Tetangga Masa Gitu?, Celebrity Lipsinc Contest, Saya Terima Nikahnya, Ini Talk Show, Comedy Night Show, The Comment dll, dan semua acara tersebut sukses berat.

Satu lagi karya besar Wishnutama yakni saat dirinya sukses membuat acara pembukaan ajang Asian Games 2018 yang disiarkan secara oleh sejumlah stasiun televisi swasta nasional.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0