Wiranto Ditusuk, Polisi Bantah Kecolongan :: Nusantaratv.com

Wiranto Ditusuk, Polisi Bantah Kecolongan

Menurut Dedi interaksi pejabat dengan masyarakat merupakan hal biasa
Wiranto Ditusuk, Polisi Bantah Kecolongan
Detik-detik Wiranto ditusuk pelaku

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi membantah kecolongan dalam insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, interaksi pejabat publik dengan masyarakat merupakan hal lumrah. 

Baca juga: Penusuk Wiranto Pasangan Suami-Istri

"Tidak ada istilah kecolongan ya. jadi interaksi antara pejabat publik dengan masyarakat itu seperti halnya yang sudah terjadi selama ini seperti itu, salaman, sapa, itu hal biasa," ujar Dedi di Mabes Polri. 

Kendati mewajarkan masyarakat yang berinteraksi dengan pejabat, Dedi mengatakan tetap ada prosedur pengamanan yang berlaku. Termasuk yang melekat pada Wiranto selaku menteri. 

"Barikade untuk pengawalan kita, ada. Pangkabnya dekat dengan beliau, ada panwalnya itu ada semuanya. Jadi SOP pengawalan dan pengamanan pejabat publik tersebut sudah ada. Ya istilahnya untuk menjadi protektor pejabat publik tersebut," jelasnya. 

Wiranto ditusuk kala kunjungan kerja ke Universitas Mathla'ul Anwar (Unma), Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Peristiwa berlangsung saat Wiranto baru turun dari mobilnya, dan disambut aparat setempat.

Tak lama, pelaku yang telah menanti, menyerobot di antara Wiranto dan polisi, seraya menghujamkan sejenis gunting atau pisau, yang ia siapkan sebelumnya. 

Akibatnya, Wiranto yang mengenakan batik hijau pun terkapar seraya memegangi pinggang atau perut kirinya. Petugas yang berjaga sontak membekuk tersangka yakni
Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitria Andriana (21), yang merupakan pasangan suami-istri. 

Wiranto yang sempat mendapatkan perawatan di klinik dan rumah sakit setempat, kini dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0