Willy Midel Yoseph: Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Kalimantan :: Nusantaratv.com

Willy Midel Yoseph: Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Kalimantan

Dengan pemindahan Ibu Kota, Willy Midel Yoseph berharap pembangunan khususnya infrastruktur menjadi fokus utama.
Willy Midel Yoseph: Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Kalimantan
Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph. (Elvan J.Siagian/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI periode 2019-204 Willy Midel Yoseph menyambut positif pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan. Menurutnya, pemindahan ini merupakan sejarah dan dirinya akan mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah mengumumkan bahwa Ibu Kota khususnya pusat pemerintahan akan pindah dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang sangat bersejarah terutama bagi kami selaku anggota DPR yang mewakili Kalimantan, karena ada lima provinsi disana, dan tentu sangat berterima kasih," ujar Willy.

"Kami akan sangat mendukung apa yang telah menjadi keputusan Presiden Jokowi itu, " lanjut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan disela-sela acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2019).

Dengan pemindahan Ibu Kota, dia berharap pembangunan khususnya infrastruktur menjadi fokus utama. Terlebih, Kalimantan memiliki wilayah yang sangat luas. "Kami di Kalimantan masih kurang soal infrastruktur seperti jembatan dan jalan beraspal. Begitu juga dengan listrik, pendidikan, kesehatan, bandara, serta pelabuhan. Karena Kalimantan ini bisa dikatakan masih sangat tertinggal dibandingkan dengan provinsi lainnya," terang Willy.

"Harapan kami lima tahun ke depan Jokowi dan Ma'ruf Amin mampu memberikan pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat, apalagi di pelosok-pelosok. Terutama masalah kesehatan, air bersih, pendidikan, dan transportasi. Sehinga lima tahun ke depan tentu akan membawa perubahan serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan," cetusnya.

Ditambahkannya, bahwa pembangunan harus dapat dilakukan secara merata di seluruh Kalimantan. "Kalau hanya terpusat di pemerintahan Ibu Kota saja, sedangkan daerah di luar Ibu Kota tidak dibangun, maka akan terjadi kesenjangan," tukas Willy.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0