Wapres Ma'ruf Amin Himbau Tokoh Agama Ajak Masyarakat Patuhi Seruan Pemerintah :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Amin Himbau Tokoh Agama Ajak Masyarakat Patuhi Seruan Pemerintah

Menurut Wapres Ma'ruf Hal Tersebut Menjadi Gerakan Seluruh Elemen Bangsa Indonesia Dalam Melawan Wabah Virus Corona
Wapres Ma'ruf Amin Himbau Tokoh Agama Ajak Masyarakat Patuhi Seruan Pemerintah
Wapres Ma'ruf Amin/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghimbau kepada seluruh ulama dan tokoh agama untuk  bersama-sama menuntun dan menasihati para masyarakat agar menaati seruan pemerintah soal penanganagan penyebaran Virus Corona.

Menurut Wapres Ma'ruf hal tersebut merupakan sebuah gerakan yang diciptakan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia, untuk bersama-sama melawan wabah virus corona.

"Seharusnya ulama dan tokoh agama memberikan tuntunan dan nasihat kepada umat untuk mematuhi seruan pemerintah, ini penting agar semua pihak bersama-sama bergerak sesuai arahan pemerintah," ujar Wapres Ma'ruf dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Jokowi Sebut Penggunaan Klorokuin Harus Lewat Resep Dokter

Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Mejelis Ulama Indonesia (MUI) yang sejak beberapa waktu lalu telah mengeluarkan fatwa terkait pembatasan sosial guna mencegah penularan corona.

Sementara itu, Wapres Ma'ruf juga meminta kepada MUI untuk segera mengeluarkan fatwa terkait penanganan jenazah yang terpapar virus corona. Selain itu ada juga usulan fatwa tentang tuntunan bersuci bagi petugas medis yang menangani pasien corona.

"Ketika para petugas medis menggunakan alat pelindung diri sehingga pakaiannya tidak boleh dibuka sempai delapan jam kemungkinan dia tidak bisa wudhu tayamum, saya mohon ada fatwa," kata Wapres Ma'ruf.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0