Wabah Virus Corona, Menlu Retno Marsudi: 250 WNI Akan Dievakuasi Dari China :: Nusantaratv.com

Wabah Virus Corona, Menlu Retno Marsudi: 250 WNI Akan Dievakuasi Dari China

Total yang Akan Dievakuasi untuk Dipulangkan ke Indonesi Jumlahnya Mencapai 250 Orang.
Wabah Virus Corona, Menlu Retno Marsudi: 250 WNI Akan Dievakuasi Dari China
Menlu Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers terkait pemulangan WNI dari Wuhan, China. (Dok. Humas Kemlu)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah akan mengevakuasi 245 warga negara Indonesia (WNI), yang ada di Provinsi Hubei, China, pada Sabtu (1/2/2020), akibat wabah virus corona. Proses evakuasi akan menggunakan pesawat berbadan lebar milik maskapai Batik Air.

Hal itu ditegaskan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/2/2020). Disebutkan menteri asal Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu, terdapat sekitar 245 WNI dan lima anggota tim advance, yang akan dipulangkan ke Indonesia.

Baca Juga: Usai Dievakuasi, WNI dari Wuhan Dikarantina di Natuna?  

Dengan demikian, menurut Menlu Retno, total yang akan dievakuasi untuk dipulangkan ke Indonesi jumlahnya mencapai 250 orang.

"WNI yang akan kembali adalah 245 ditambah 5 tim kita yang sudah ada di lapangan yang ikut pulang untuk protokol kesehatan. Sehingga total yang akan naik dari Wuhan yakni 250 orang," ujar Menlu Retno.

Saat ini, ungkap menteri berusia 57 tahun itu, WNI yang ada di Provinsi Hubei sedang bergerak menuju ke Bandara internasional di Wuhan. "Para WNI tersebut bergerak dari beberapa lokasi seperti Zinzou dan Xianjing," tutur Menteri Retno.   

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0