Travel Umroh Indonesia Didukung Maskapai Asing :: Nusantaratv.com

Travel Umroh Indonesia Didukung Maskapai Asing

Maskapai milik Indonesia yang selama ini diharapkan tidak memperdulikan travel-travel agent yang ada di Indonesia
Travel Umroh Indonesia Didukung Maskapai Asing
Balubaid Tour and Travel, terpilih sebagai Best Seller Saudi Airlines

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan layanan pemberangkatan Jemaah haji dan umroh, PT. Balubaid Ikhwan atau yang lebih dikenal dengan Balubaid Tour and Travel, terpilih sebagai Best Seller Saudi Airlines, untuk penjualan tiket Umroh terbanyak.

Direktur Utama Balubaid Tour & Travel, Amin Ahmad Balbaid, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan oleh maskapai milik Arab Saudi tersebut.

"Alhamdulillah Balubaid Tour and Travel berhasil membuktikan kalau market di Indonesia cukup besar. Hari ini kita memberikan dukungan kepada PT. Ayuberga, selaku General Sales Agent (GSA) Saudia Airlines Indonesia dan semoga juga ke depannya maskapai-maskapai lainnya bisa kita support juga," ujar Amin usai penyerahan penghargaan dalam acara Islamic Tourism Expo 2019, Sabtu (31/8/2019).

Amin yang juga merupakan Wakil Hubungan Luar Negeri di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) provinsi DKI Jakarta menambahkan, maskapai milik Indonesia yang selama ini diharapkan tidak memperdulikan travel-travel agent yang ada di Indonesia.

"Contohnya Garuda Indonesia, yang selama ini hanya di monopoli oleh beberapa travel agent saja dan itu sangat mengecewakan travel-travel agent yang ada di Indonesia. Sangat disayangkan, maskapai Tanah Air tidak memberi dukungan dan justru maskapai asing-lah yang memberikan supportnya kepada travel agent yang ada di Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Jamaah Haji Tapsirin Masih Hilang, PPIH Minta Bantuan Arab Saudi

Terkait dengan monopoli yang dilakukan oleh Garuda Indonesia saat ini, itu sangat merugikan travel-travel agent yang ada. Semoga ke depan, Garuda bisa mengubah segi market mereka guna menjaring kita para travel agent.

"Selama ini kan kita mau ikut bergabung tidak diberikan tempat oleh Garuda Indonesia, hanya yang menjadi mitra Garuda saja yang mendapatkan tempat yang sudah di monopoli oleh maskapai Garuda Indonesia sendiri, semoga ke depan ada perubahan," harapnya.

"Karena kita sebagai warga negara Indonesia wajib memberi dukungan kepada maskapai tanah air, saya mengkritisi ini dari segi ekonomi. Masyarakat Indonesia punya keinginan yang besar untuk melakukan ibadah haji maupun umroh, sedangkan selama ini yang kita dengar Garuda Indonesia selalu merugi saja, kapan untungnya, saya rasa itu bukan merugi akan tetapi memang sengaja dibuat rugi," pungkasnya.

Sementara itu, Vice President Sales and Marketing PT Ayu Bergasari GSA yang merupakan perwakilan Saudi Airlines, Hery Setiawan, menyampaikan, maskapai Saudi Airlines memberikan penghargaan kepada para travel agent yang memberikan kontributor besar dalam penjualan tiket haji maupun umroh, termasuk Balubaid Tour and Travel.

"Balubaid baru bergabung bersama kita pada tahun ini, akan tetapi menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Balubaid sendiri menjadi Best Seller Saudi Airlines karena sukses memberikan kontribusi yang besar dengan penjualan bangku terbanyak untuk keberangkatan jemaah haji dan umroh. Di awal bergabung Balubaid mampu membuktikan diri sebagai tour and travel terbesar," kata Hery Setiawan.

"Balubaid juga memiliki tim yang bagus, memiliki organisasi yang sangat rapi, dan saya pikir retailnya juga banyak sekali. Harapan untuk Balubaid tour and travel, Hery menuturkan dirinya berharap Balubaid bisa menjadi Top Agent untuk sesi umroh dan haji berikutnya," tutupnnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0