Tinjau Kesiapan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji, Komisi VIII DPR RI: Kami Dukung Penuh :: Nusantaratv.com

Tinjau Kesiapan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji, Komisi VIII DPR RI: Kami Dukung Penuh

DPR  Mendukung Penuh Bandara Kertajati Majalengka Menjadi Embarkasi Haji.
Tinjau Kesiapan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji, Komisi VIII DPR RI: Kami Dukung Penuh
Komisi VIII DPR RI meninjau kesiapan Bandarudara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com -  Komisi VIII DPR RI meninjau kesiapan Bandarudara Internasional Jawa Barat (Jabar), di Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (31/1/2020), menjadi Embarkasi Haji atau Debarkasi Haji.

Penetapan Bandara Kertajati menjadi Embarkasi atau Debarkasi Haji sesuai Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 889 Tahun 2019, tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Agama Nomor 124 Tahun 2016 tentang Penetapan Embarkasi dan Debarkasi Haji.

SK penetapan Bandara Kertajati sebagai Embarkasi atau Debarkasi Haji telah diserahkan Menteri Agama (Menag) pada kunjungan kerjanya ke Bandara yang selesai dibangun pada 2018, dan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Musim Haji 2020, Pemerintah Putuskan Gunakan Bandara Kertajati

Kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Laksmana Madya. TNI (Purn) Moekhlas Sidik, MPA. Hadir selain direksi BIJB, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Muhajirin Janis, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, dan perwakilan dari Provinsi Jawa Barat.

"DPR  mendukung penuh Bandara Kertajati Majalengka menjadi Embarkasi Haji, dan tahun ini sudah bisa dijalankan," ujar Moekhlas Sidik, dilansir dari laman kemenag.go.id, Jumat (31/1/2020).

Dia berharap seluruh fasilitas pendukung sudah siap saat musim haji berjalan nanti. "Fasilitas lain yang belum ada agar segera dipersiapkan dengan segera untuk menyambut tamu Allah yang akan berangkat dari Embarkasi Haji Kertajati ini," lanjutnya.

Embarkasi Kertajati selanjutnya akan memberangkatkan 39,534 jamaah dengan 39 kelompok terbang (kloter) dari Provinsi Jawa Barat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0