Tangani Corona, Otto Hasibuan Minta Tenaga Medis Tak Merasa Sendiri :: Nusantaratv.com

Tangani Corona, Otto Hasibuan Minta Tenaga Medis Tak Merasa Sendiri

Ia ingin para tenaga medis tetap semangat menangani pasien covid-19
Tangani Corona, Otto Hasibuan Minta Tenaga Medis Tak Merasa Sendiri
Otto Hasibuan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan berharap para dokter dan tenaga medis lainnya, tak merasa sendiri dalam 'peperangan' melawan virus corona. 

Baca juga: Bupati Boltim: Tinggal di Rumah, Rumah Sakit, atau Tinggal Kenangan? 

Hal ini ditegaskan Otto saat menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) Peradi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kamis (23/4/2020). 

"Mudah-mudahan para dokter, tenaga medis, jangan merasa sendiri kita betul-betul sangat merasakan perjuangan mereka, dan ini bentuk perjuangan kami," ujar Otto di kantor Peradi, Slipi, Jakarta. 

"Mudah-mudahan perjuangan yang dilakukan para tenaga medis dan dokter-dokter itu bermanfaat," imbuhnya. 

Otto berharap para dokter dan tenaga kesehatan lainnya tak patah arang dalam mengatasi corona. Terutama saat menghadapi segala risiko dan tantangannya. 

"Semangat terus para dokter, berjuang terus di garda terdepan, untuk bisa membasmi virus corona ini," serunya. 

Ketua Umum DPN Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan berharap, bukan hanya advokat, tapi profesi lainnya juga bisa membantu para dokter dan tenaga kesehatan yang lain dalam menangani pasien corona. 

"Kita mendorong profesi lain karena ini masalah kita bersama. Membantu garda depan seperti para medis maupun membantu masyarakat, baik yang mengalami PHK, dan lain sebagainya," ujarnya. 

Sementara perwakilan IDI berkeinginan, bantuan alkes bisa terus disalurkan kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang menangani covid-19. Sebab, jangka waktu berlangsungnya pandemi diperkirakan tak sebentar. 

"Kebutuhannya sangat besar banget. Karena ini masanya masih panjang, maka APD (alat pelindung diri) harus terpenuhi. Jangan sampai kita krisis APD," tandas Wakil Sekjen Pengurus Besar IDI Fery Rahman. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0