Syekh Ali Jaber Menangis: Sedih Tak Bisa Mudik, Tapi Ini Ujian Jangan Keras Kepala! :: Nusantaratv.com

Syekh Ali Jaber Menangis: Sedih Tak Bisa Mudik, Tapi Ini Ujian Jangan Keras Kepala!

Ia meminta masyarakat mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah dalam mengatasi corona
Syekh Ali Jaber Menangis: Sedih Tak Bisa Mudik, Tapi Ini Ujian Jangan Keras Kepala!
Syekh Ali Jaber (masker putih) saat konferensi pers.

Jakarta, Nusantaratv.com - Syekh Ali Jaber merasa sedih terhadap kondisi mewabahnya virus corona di Indonesia. Sebab, akibat pandemi covid-19 ia tak bisa melaksanakan ibadah di masjid, serta mudik lebaran. 

Meski begitu, ia memaklumi segala kebijakan yang diambil pemerintah demi kepentingan bersama. Karenanya Ali mengajak agar masyarakat mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah. 

"Saya merasa sedih karena tidak bisa tarawih, saya merasa sedih dan menangis karena nggak bisa mudik. Saya merasa terluka hati saya karena nggak bisa Jumatan," ujar Ali terisak saat konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Seraya menyeka air matanya, Ali meminta umat Islam mematuhi anjuran agar beribadah dari rumah. 

"Tapi ini ujian wajib kita turuti, wajib kita imani, wajib kita percaya takdir Allah dan kita lawan takdir dengan takdir, jangan orang kita keras kepala," tuturnya. 

Ali pun meyakini Tuhan akan menghentikan musibah ini jika semua mau menengadahkan tangan untuk berdoa. Doa bisa dilakukan di rumah, tanpa harus ke masjid.

"Memang kita tidak bisa bermunajat di masjid, tapi barangkali munajat yang tulus dan ikhlas di rumah masing-masing pasti akan Allah dijabah dan Allah akan mengangkat bala," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0