Sopir Taksi, Angkot, Truk yang Butuh Bantuan, Buruan Daftar ke Polres! :: Nusantaratv.com

Sopir Taksi, Angkot, Truk yang Butuh Bantuan, Buruan Daftar ke Polres!

Mereka diminta segera mendaftar ke polres-polres di seluruh Tanah Air
Sopir Taksi, Angkot, Truk yang Butuh Bantuan, Buruan Daftar ke Polres!
Angkutan umum. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah memberikan bantuan terhadap para sopir angkutan umum seperti taksi hingga pengemudi truk semasa wabah virus corona, melalui Program Keselamatan Polri. 

Baca juga: ODP Corona RI 165 Ribu Orang, PDP 11.165

Bagi yang hendak dibantu, para sopir bisa mendaftarkan diri di polres-polres.

"Ini bisa langsung (mendaftar Program Keselamatan Polri) kepada kapolres setempat, jadi yang paling bawah itu kalau tentara di bawah ada namanya babinsa, kalau ini kamtibmas (bhabinkamtibmas) kepada polres atau sub-polres dan segala macam itu bisa langsung mendaftar ke sana," ujar Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam siaran langsung di akun Instagram-nya, @fadjroelrachman, Rabu (15/4/2020).

Menurut Fadjroel, data-data untuk program bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 masih belum lengkap, salah satunya Program Keselamatan Polri. 

Hal itu terjadi karena sebelumnya bantuan jenis ini belum pernah ada. Agar tepat sasaran, pemerintah meminta para calon penerima bantuan untuk segera mendaftarkan diri. 

"Jadi sekarang yang belum lengkap itu adalah data terkait yang baru terdampak covid-19 misalnya ada Program Keselamatan Polri ini 197 ribu pengemudi taksi, sopir bus, dan truk ini juga akan diberikan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan dan ini harus mendaftar lagi karena ini tidak ada datanya langsung," papar dia. 

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan Program Keselamatan Polri mengkombinasikan bantuan sosial dengan pelatihan. Targetnya para sopir taksi, sopir bus, sopir truk, dan kernet. Uang sebanyak Rp 360 miliar digelontorkan guna mendukung program ini  

"Targetnya adalah 197 ribu pengemudi taksi, sopir bus atau truk, dan kenek," ujar Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/4/2020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0