Sondang Tampubolon Mau Kerja Pemerintah Tangani Corona Terukur :: Nusantaratv.com

Sondang Tampubolon Mau Kerja Pemerintah Tangani Corona Terukur

Ia ingin agar kebijakan penanganan corona fokus, efektif dan memiliki tenggat waktu
Sondang Tampubolon Mau Kerja Pemerintah Tangani Corona Terukur
Sondang Tampubolon saat diwawancara NTV.

Jakarta, Nusantaratv.com - Selain jaring pengaman sosial (JPS), pemerintah diharapkan juga fokus dalam pembuatan kebijakan yang efektif guna menangani masalah mewabahnya virus corona di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi Larang Mudik, Polisi Sekat Tiga Titik Tol Ini 

Karena sebanyak apa pun kebijakan di sektor ekonomi yang diberikan, dinilai takkan cukup apabila pandemi covid-19 tak kunjung selesai. 

"Apa pun yang dilakukan saat ini, pemerintah segera melakukan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 ini. Karena walau bagaimana pun kita melakukan relaksasi, tapi kalau ini tidak selesai (ya percuma)," ujar Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon, dalam program Nusantara Siang di Nusantara TV (NTV), Selasa (22/4/2020). 

Kendati tak bisa diprediksi secara pasti, Sondang tetap meminta pemerintah menetapkan tenggat waktu kerjanya dalam penanganan covid-19. Sehingga selain terukur, upaya tersebut bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada. 

"Misalnya ada jangka waktu, misalnya Juni, kita bisa melakukan skenario apakah relaksasi sampai akhir 2020 atau misalnya memang belum selesai Juni, sampai kapan waktunya? 2021? Dan lain sebagainya," kata dia. 

"Nah itu kan harus diukur, kenapa harus diukur, karena berkaitan sekali dengan anggaran pendapatan belanja negara (APBN)," imbuh Sondang. 

Selain itu, pemerintah juga harus memikirkan langkah yang harus diambil pascapandemi corona. Terutama untuk menyiasati perekonomian yang porak-poranda akibat wabah virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu. 

Sehingga, perekonomian bangsa bisa kembali pulih seperti sediakala. 

"Pemerintah harus melakukan rencana aksi, supaya selesai masa pandemi covid-19 ini, kita bisa melakukan rebound perekonomian kita. Karena perekonomian kita saat ini, pertumbuhan ekonomi kita bisa dibilang sangat buruk ya. Negatif," papar Sondang. 

"Nah ini bagaimana rencana dan aksi pemerintah pascapandemi, menarik sebanyak mungkin investasi, menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja," sambung anggota Komisi VI DPR ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0