Persoalan Radikalisme, Wamenag Zainut Tauhid: Sangat Kompleks :: Nusantaratv.com

Persoalan Radikalisme, Wamenag Zainut Tauhid: Sangat Kompleks

Radikalisme sudah masuk di berbagai sektor, baik pendidikan, bahkan militer.
Persoalan Radikalisme, Wamenag Zainut Tauhid: Sangat Kompleks
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi. (LINE Today)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menegaskan persoalan radikalisme sangat kompleks. 

"Ini sangat kompleks. Radikal tidak hanya bersumber dari paham keagamaan, tapi juga bisa bersumber dari persoalan sosial, ekonomi, ketidakadilan, dan lainnya," ujar Zainut Tauhid usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baginya, penanganan radikalisme menjadi sangat penting. "Masyarakat Indonesia tentu ingin menjadi bangsa yang rukun, menjunjung tinggi nilai-nilai keadaban, kesusilaan, keagamaan. Sehingga, setiap tindakan dan gerakan yang di luar nilai-nilai itu, perlu diwaspadai," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Wamenag, Ini yang Disampaikan Jokowi Pada Zainut Tauhid

Terlebih, jelas Zainut, bila mengacu pada hasil penelitian yang dilakukan lembaga survei, radikalisme sudah masuk di berbagai sektor, baik pendidikan, bahkan militer. 

"Ini harus bisa diurai dengan baik. Sehingga kita bisa cari solusi yang tepat. Radikalisme tidak hanya bersumber dari paham keagamaan," tutur Zainut Tauhid. 

"Kemeng akan serius. Harus diurai secara lebih komprehensif terkait masalah radikalisme. Kami akan mencari akar persoalannya sehingga bisa diberikan solusi sebaik-baiknya," tukas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0