Singgung Celana Cingkrang, Menag: Kalau Nggak Bisa Ikuti Aturan, Keluar! :: Nusantaratv.com

Singgung Celana Cingkrang, Menag: Kalau Nggak Bisa Ikuti Aturan, Keluar!

Menag Fachrul Razi menyinggung soal PNS yang mengenakan celana cingkrang.
Singgung Celana Cingkrang, Menag: Kalau Nggak Bisa Ikuti Aturan, Keluar!
Menteri Agama Fachrul Razi. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Jenderal (Purn) Fachrul Razi berencana melarang penggunaan cadar atau niqab di instansi pemerintah. Selain itu, dia juga menyinggung soal PNS yang mengenakan celana cingkrang atau di atas mata kaki.

"Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Tapi dari aturan pegawai bisa, misal ditegur. 'Celana kok tinggi begitu? Kamu enggak lihat aturan negara gimana?' Kalau enggak bisa ikuti, keluar kamu," ujar Menag, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga: Fachrul Razi Wacanakan Larangan Cadar di Instansi Pemerintah, Begini Tanggapan PBNU 

Menag menyampaikan hal itu saat memaparkan visi kerja dalam Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Pada kesempatan itu, mantan Wakil Panglima TNI itu juga meminta semua kementerian bersepakat untuk melarang gerakan radikal di instansi pemerintah.

"Sikap kita mesti sama. Kalau ada yang bersifat mendukung khilafah-khilafah itu kan mendukung negara lain, kamu dibayar Indonesia kamu harus hormat Indonesia, Kamu bisa berubah enggak? Kalau enggak bisa, keluar Indonesia! Keluar dari wilayah ini!" tukas Menag.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0