Seleksi Kesehatan Calon Anggota BAZNAS Ditunda, Gegara COVID-19 :: Nusantaratv.com

Seleksi Kesehatan Calon Anggota BAZNAS Ditunda, Gegara COVID-19

Keputusan Penundaan Seleksi Kesehatan Anggota BAZNAS Terkait Kondisi Penyebaran COVID-19.
Seleksi Kesehatan Calon Anggota BAZNAS Ditunda, Gegara COVID-19
Seleksi kesehatan calon anggota BAZNAS ditunda. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim Seleksi Calon Anggota Baznas menunda tahapan seleksi pemeriksaan kesehatan bagi peserta yang telah lulus uji kompetensi.

Tim Seleksi telah mengeluarkan pengumuman resmi bernomor 10/DJ/Timsel/III/2020 tanggal 20 Maret 2020. Muhammadiyah Amin, Ketua Tim Seleksi, mengatakan keputusan penundaan ini tidak terlepas dari kondisi penyebaran virus corona (COVID-19).

Kondisi ini, jelas dia, turut berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Skala prioritas instansi dan rumah sakit pemerintah juga lebih difokuskan pada upaya penanganan masalah ini.

Baca Juga: Tangkal COVID-19, Peringatan Isra Mi'raj Tidak Digelar di Istana Negara

"Berdasarakan hasil Rapat Tim Seleksi Calon Anggota BAZNAS dan menyesuaikan dengan kondisi darurat akibat wabah virus COVID-19 yang berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat dan skala prioritas pelayanan pada instansi dan rumah sakit pemerintah, bersama ini diumumkan bahwa tahapan Pemeriksaan Kesehatan bagi peserta Seleksi Calon Anggota BAZNAS yang telah lulus Uji Kompetensi ditunda," ujar Amin di Jakarta, dilansir dari laman kemenag.go.id, Jumat (20/3/2020).

"Kapan pelaksanaan tes kesehatan? Itu akan menunggu kondisinya memungkinkan dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu, M. Fuad Nasar, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf menambahkan, sebanyak 40 peserta telah ditetapkan lulus seleksi uji kompetensi.

Nama-nama mereka sudah diumumkan oleh Tim Seleksi pada 4 Februari 2020. Setelah itu, dilakukan proses uji publik terkait rekam jejak integritas calon peserta hingga 12 Maret 2020.

"Tes kesehatan sedianya akan dilakukan pada akhir Maret. Namun, kami tunda hingga pemberitahuan berikutnya," terang Fuad.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0