Ridwan Kamil: KRL Jabodetabek Disetop 18 April :: Nusantaratv.com

Ridwan Kamil: KRL Jabodetabek Disetop 18 April

Upaya ini guna mendukung kebijakan PSBB
Ridwan Kamil: KRL Jabodetabek Disetop 18 April
Kepadatan penumpang KRL yang masih terjadi kendati PSBB diberlakukan.

Bekasi, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan penghentian operasional  KRL commuterline yang beroperasi di wilayah Jabodetabek mulai 18 April mendatang.

Baca juga: Halau Corona, Penutupan Objek Wisata Raja Ampat Diperpanjang 

Penghentian operasional kereta itu menyusul diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banten. 

"Jadi, kemungkinan dihentikan itu tanggal 18 (April), pada saat PSBB dari Banten berlangsung," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, Rabu (15/4/2020).

Penghentian operasional commuterline tak segera dilakukan, karena sebagian wilayah di Jabodetabek belum menerapkan PSBB. Terutama di wilayah Tangerang Raya. 

"Per hari ini kan masih 2/3 yang PSBB, dari kaca mata operasional, nanggung, tunggu Tangerang Raya tangal 18, menurut KCI info ke saya akan berhentikan operasional, setelah itu akan kita evaluasi," jelasnya.

Diketahui, kendati diberlakukan PSBB, penumpang masih juga memadati stasiun dan KRL, yang salah satunya berlangsung pada kereta jurusan Bogor-Jakarta atau sebaliknya. 

Hal ini diduga terjadi lantaran masih adanya perusahaan swasta atau pelaku usaha, yang tetap mewajibkan karyawannya bekerja di kantor, meski PSBB melarang kegiatan tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengancam mencabut izin perusahaan swasta yang tak memberlakukan work from home (WFH). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0