Presiden Jokowi Tegaskan Tugas Pemerintah Buat Masyarakat Nikmati Pembangunan :: Nusantaratv.com

Presiden Jokowi Tegaskan Tugas Pemerintah Buat Masyarakat Nikmati Pembangunan

Presiden Jokowi mengungkapkan ternyata rakyat belum merasakan hasilnya.
Presiden Jokowi Tegaskan Tugas Pemerintah Buat Masyarakat Nikmati Pembangunan
Presiden Jokowi memberikat sambutan pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. (Jay/Humas)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sore.

Dalam salah satu bagian sambutannya, Presiden Jokowi mengaku sering mengingatkan kepada para menteri, tugas pemerintah bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi tugas pemerintah adalah membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati pembangunan. 

Menurutnya, seringkali birokrasi melaporkan bila program sudah dijalankan, anggaran telah dibelanjakan, dan laporan akuntabilitas telah selesai.

Namun pada kenyataannya, setelah dicek di lapangan, setelah dirinya bertanya ke rakyat, ternyata masyarakat belum menerima manfaat. Ternyata rakyat belum merasakan hasilnya.

Baca Juga: Ini Pidato Pertama Jokowi Sebagai Presiden 

"Sekali lagi, yang utama itu bukan prosesnya, yang utama itu adalah hasilnya," ujar Presiden Jokowi.

Dikatakannya, cara mengeceknya itu mudah. Lihat saja ketika mengirim pesan melalui SMS atau WhatsApp (WA). Di situ ada sent, artinya telah terkirim. Ada delivered, artinya telah diterima. 

Dia menegaskan, tugas pemerintah itu menjamin delivered, bukan hanya menjamin sent. "Saya tidak mau birokrasi pekerjaannya hanya sending-sending saja. Saya minta dan akan saya paksa bahwa tugas birokrasi adalah making delivered," tambahnya.

"Tugas birokrasi kita itu menjamin agar manfaat program itu dirasakan oleh masyarakat," tukas anak pasangan Noto Mihardjo (ayah) dan Sudjiatmi (ibu).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0