Polisi Dilarang Pamer Kemewahan di Medsos :: Nusantaratv.com

Polisi Dilarang Pamer Kemewahan di Medsos

Polisi Dilarang Pamer Kemewahan di Masyarakat.
Polisi Dilarang Pamer Kemewahan di Medsos
Surat Telegram Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Propam Polri mengeluarkan instruksi larangan kepada seluruh anggota polisi untuk tidak memamerkan barang-barang mewah di media sosial (medsos) maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram yang ditandatangani Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM yang ditandatangani pada 15 November 2019.

Tidak mengunggah foto atau video pada medsos yang menunjukan gaya hidup yang hedonis karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial - bunyi surat telegram itu. 

Dalam surat itu juga tertulis anggota Polri dilarang menampilkan gaya hidup berlebihan di dalam lingkungan sosial sehari-hari ataupun area publik.

Agar anggota Polri senantiasa menjaga diri, kemudian menempatkan diri pola hidup sederhana baik dilingkungan internal maupun pada kehidupan bermasyarakat - lanjut kutipan surat telegram itu.

Baca Juga: Kapolri Ketemu Ketua KPK, Ini yang Dibahas 

Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, mengaku bahwa hal itu merupakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Itu memang arahan langsung dari Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis terkait dengan profil Polri berada di tengah-tengah masyarakat tentunya harus menampilkan sebagai Polri yang dekat dengan masyarakat - ungkap Irjen Listyo Sigit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0